17 Program yang Diluncurkan Emil di 100 Hari Kerja



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memaparkan program kerjanya di acara Jawa Barat Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Dipoenogoro, Kota Bandung, Jum'at (28/12/2018).

Sejak dilantik pada 5 September 2018 lalu kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sudah memasuki hari ke -100 kerja.

"100 hari sudah selesai ada 17 program sudah kami tunjukan penggalan-penggalan optimisme,"ujar Emil sapaan Ridwan Kamil.

Sementara itu Emil mengatakan, keberhasilanya memang belum bisa di ukur dengan 100 hari tapi minimal masyarakat Jawa Barat dapat melihat bahwa kami serius membawa inovasi dan kolaborasi.

"Ini terus terang tidak mudah, karena apa yang diperhatikan seolah-olah janji-janji saat kampanye bisa selesai dalam waktu 100 hari, karna pembangunan itu ada prosedur yaitu direncanakan, dianggarkan,dieksekusi dan dievaluasi semua kalimat itu butuh waktu minimal satu tahun. Tapi mimimal masyarakat Jabar bisa melihat bahwa kami serius membawa perubahan dengan cara yang baru,"ucapnya.

Adapun program-program yang sudah diluncurkan dalam 100 hari kerja yaitu, Jabar Quick Response, Ulama Juara, Satu Desa Satu Hafidz, Layad Rawat, Ngabring Kasakola, Kredit Mesra, Jabar Masagi, Jabar Saber Hoks, Desa Digital, One Pesantren One Product, Magrib Mengaji, Street Library Kolecer, Candil, Sekoper Cinta, Gurilaps.com, One Village One Company, Hibah Bus Pariwisata, Kopdar GWPP (Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Umum dalam Rangka Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat) sebagai ajang koordinasi dan silaturahmi dengan Walikota se Jawa Barat.

"17 program itu adalah hal-hal baru untuk memperbaiki situasi dengan cara baru,"pungkasnya.

(Yusuf Mugni)

Berita Terkait