153 PNS Purna Bakti Terima Kadeudeuh



Cirebon,Beritainspiratif.com - Sekitar 153 PNS yang pensiun di tahun anggaran 2018 lalu, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon. Mereka diberikan kadeudeuh masing-masing mendapat uang tunai sebanyak Rp 17 juta rupiah.

Total anggaran yang dikeluarkan kurang lebih mencapai Rp 2 milyar lebih yang berasal dari anggaran iuran anggota Korpri Kabupaten Cirebon. Pemberian itu, semata sebagai bentuk dari penghargaan kepada ASN yang sudah mengabdikan diri selama sekian tahun lamanya.

“Jadi semata sebagai tanda kadeudeuh saja,” ucap Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi di ruang Paseban , Jumat (21/6/2019).

Ditahun 2019 ini, penyaluran tidak menggunakan anggaran yang berasal dari sumber keuangan Negara. Namun berasal dari iuran sesama PNS.

"Ini bentuk kepedulian sesama PNS. Bukan uang resmi anggaran Negara. Tapi kegiatan ini, kami lakukan tidak menyalahi aturan,” ucapnya.

Disinggung pula, untuk langkah kedepan yang akan ditempuh oleh Pemda, apakah akan ada kegiatan serupa dengan menggunakan anggaran APBD. Imron pun mengaku akan mencari solusi.

“ Dimasa kepemimpinan kami, kami ingin nilai-nilai lama yang baik tetap dilestarikan dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik. Tentunya yang tidak bertentangan dengan aturan yang ada. Untuk soal itu, nanti kita atur. Pasti kita upayakan,” terang Imron.

Harapan kedepannya, bukan hanya terus melestarikan penyaluran kadeudeuh semata, namun dari segi nilainya pun bisa lebih besar lagi. Tentunya, kata Imron, kesejahteraan PNS yang telah purnabakti pun akan terus difikirkan.

“Kita akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraannya,” aku Imron. (Dekur)

Berita Terkait