14 Pemain Persib U-20, Dapat Beasiswa Penuh untuk S1 di Universitas Sangga Buana YPKP

Bandung,Beritainspirstif.com – Sebanyak 14 pemain Persib U-20, mendapat beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan S1 di Universitas Sangga Buana (USB) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) Bandung.

Mereka mendapat beasiswa dari jalur prestasi, dengan program studi Manajemen, Ilmu Komunikasi dan administrasi bisnis.

Rektor USB YPKP Dr.H Asep Effendi menjelaskan, para pemain Persib U-20 mendapat beasiswa penuh, berupa bebas uang kuliah dan seluruh pembiayaan lainnya.

“Nilai beasiswa sekitar Rp48 juta perorang, untuk biaya kuliah dan biaya lain selama empat tahun masa perkuliahan,” ujar Asep di kampus USB YPKP, Jalan PHH Hasan Mustopa Bandung, Sabtu (14/9/2019).

Asep menuturkan USB YPKP berkomitmen untuk memberikan bea siswa melalui tiga jalur diantaranya jalur prestasi.

“Tahun ini memang lebih banyak dibidang olahraga yaitu Persib U-20 (14 orang) dan atlit juara dunia pencak silat (1 orang),” kata Asep.

Intinya lanjut Asep olahragawan jangan hanya berprestasi dibidang olahraga tapi juga dibidang akademik. Bila suatu saat tidak bisa lagi berolahraga, mereka sudah jadi sarjana dan memiliki kompetensi tambahan.

“Kalau atlitnya semua sarjana, kan hebat. Ini jadi kebanggaan tersendiri. Jabar harus jadi ikon, olahragawannya semua sarjana,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Asep, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kontribusi USB YPKP dibidang akademik.
Kedepan beasiswa akan dikembangkan pada bidang olahraga lain dan bidang kesenian. Bahkan dimungkinkan pula untuk pramuka berprestasi, Qori dan Hafidz Qur’an.

Salah seorang pemain Persib U-20, Ilham Qolba Rizky Wiguna menyampaikan rasa bangga dan ucapan syukur, karena diberi kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 melalui program beasiswa. Ia berjanji akan menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dan menjaga nama baik Sanggabuana.

“Kami semua berkomitmen jangan hanya bagus di club, tapi di kampus juga harus tampil jadi yang terbaik,” kata penyerang di tim U-20 tersebut.

Janji para pemain Persib U-20 itu, sesuai dengan harapan pelatih fisiknya Arif Gustara. Ia berpesan agar dapat menyelesaikan kuliah hingga meraih gelar sarjana.

“Pendidikan itu penting untuk masa depan. Jangan disia-siakan peluang ini, karena olahraga ada masanya,” imbuh dia.

Menurut Ketua YPKP Dr H. Ricky Agusyadi, program beasiswa diberikan melalui tiga jalur, yaitu jalur prestasi, dhuafa (berprestasi) dan jalur akademik.

“Melalui program beasiswa, yayasan berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia.Hal itu sejalan dengan tagline Indonesia maju, SDM unggul,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebelumnya USB YPKP telah memberikan beasiswa bagi putra-putri Veteran Affairs, guru Dosen dan alumni USB YPKP, yang ingin melanjutkan pendidikan ke program magister. (Ida)

Bagikan: