120 Anggota DPRD Jabar Periode 2019-2024, Senin Diambil Sumpah



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, akan diambil sumpah/janji jabatannya sebagai anggota DPRD pada rapat paripurna, Senin (2/9/2019) di Gedung Merdeka jalan Asia Afrika kota Bandung.

Rapat Paripurna akan dipimpin Ketua DPRD periode 2014-2019 Ineu Purwadewi Sundari, dimulai pukul 10 pagi.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi mengatakan, rapat paripurna diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kemendagri, dilanjutkan dengan
pengambilan dan pengucapan sumpah.

"Penandatanganan sumpah/janji dan penyematan lencana kepada anggota DPRD, dilakukan secara simbolis," kata Yedi Sunardi, Minggu 1/9/2019).

Selanjutnya Sekwan membacakan pengumunan Pimpinan Sementara DPRD periode 2019-2024. Kemudian penyerahan buku memoar DPRD dan serahterima pimpinan yang lama kepada pimpinan sementara, sekaligus penyerahan palu.

"Rapat paripurna selanjutnya dipimpin oleh pimpinan sementara, dengan agenda pembahasan Tata Tertib DPRD dan Pembentukan Fraksi-Fraksi," ujarnya.

Rapat paripurna yang diperkirakan berlangsung sekitar 1,5 jam, diahiri dengan sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Yedi ke 120 anggota DPRD periode 2019-2024 dan anggota DPRD 2014-2019 yang tidak terpilih lagi, menginap di hotel Savoy Homann dan hotel Preanger.

Dari hotel mereka akan berjalan kaki menuju tempat pelantikan di Gedung Merdeka.

Saat para anggota dewan berjalan kaki dari hotel ke Gedung Merdeka, akan dilakukan penutupan jalan Asia Afrika sekitar satu jam mulai pukul 09.30. Penutupan juga akan dilakukan di Jalan Braga samping Gedung Merdeka.

"Jalan Asia Afrika akan ditutup selama mobilisasi anggota dewan dari hotel ke Gedung Merdeka. Kami mohon maaf, jika perjalanan warga Bandung terganggu," kata dia.

Yedi menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PDAM, PLN, dan pengelola Gedung Merdeka, untuk memastikan kelancaran proses pelantikan tersebut," pungkasnya. (Ida)

Berita Terkait