12 Siswa Kota Bandung Ikut YLC di Malaysia



Bandung,Beritainspiratif.com - Sebanyak 12 siswa Kota Bandung mengikuti Youth Leadership Camp (YLC) 2019 di Petaling Jaya Malaysia, 26 Agustus sampai 1 September ini 2019. Mereka akan mengikuti pelatihan kepemimpinan dan beragam kegiatan lainnya.

Pada gelaran tersebut, para siswa juga akan menampilkan kesenian angklung. Sebelum berangkat, mereka dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung Sabtu (24/8/2019).

Yana mengungkapkan, sebagai generasi muda harus memiliki akselerasi yang baik untuk meningkatkan potensi dan kemampuan. Hal itu penting karena bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang unggul.

“Generasi muda harus punya kepribadian tinggi, semangat nasionalisme dan bersaing secara global. Kaum muda harus memiliki prioritas dalam program pembangunan,” ucap Yana.

Yana yakin, kaum muda mampu mempercepat pembangunan dengan keterampilan dan perspektif yang unik. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan, Petaling Jaya International Leadership Camp adalah sebuah program pendidikan yang menumbuhkan nilai kepemimpinan dan kerja tim yang baik di antara peserta. 

“Tujuannya mengembangkan kemampuan kepemimpinan untuk generasi muda. Selain itu peserta mampu menerapkan kepemimpinan pada kehidupan sehari-hari nantinya,” kata Priana. 

Selain itu, Youth Leadership Camp merupakan implementasi sister city antara Kota Bandung dengan Kota Petaling Jaya Malaysia. Salah satunya di bidang pendidikan. Saat ini Petaling Jaya Council kembali mengundang siswa siswi terbaik Kota Bandung untuk berpartisipasi dalam program Youth Leadership Camp (YLC) 2019. 

Berikut nama siswa siswi yang mengikuti program Youth Leadership Camp 2019: 

  1. Khairina Nur Fadilah (SMPN 28 Bandung) 
  2. Auryn Talitha (SMPN 28 Bandung)
  3. Mochammad Elvin Fitrando (SMPN 28 Bandung)
  4. Nazma Aliya Zahira (SMP Pribadi) 
  5. Finno Khalika Jeha (SMP Pribadi) 
  6. Serena Kristin Hasianna (SMAN 2 Bandung) 
  7. Syifa Sofistika Felayati (SMAN 2 Bandung)
  8. Shalma Octavina Kurnia (SMAN 3 Bandung)
  9. Annisa Ramadina Sholihah (SMAN 3 Bandung) 
  10. Mexithania Golda Bindia Nadhila H (SMAN 3 Bandung) 
  11. Fatimah Az Zahra (SMP Asyifa) 
  12. Darien Zulfa Khairani (SMP Asyifa) . (Mugni)

Berita Terkait