12 Pahlawan Demokrasi di Kabupaten Cirebon, Mendapat Santunan dari Pemda



Cirebon,Beritainspiratif.com - Sedikitnya 14 orang petugas KPPS yang bertugas pada Pemilu serentak 2019 17 April lalu mendapatkan santunan dari Pemda Kabupaten Cirebon, Jumat (10/5/2019).

Ke 12 petugas KPPS yang mendapat santunan diantaranya, H Ngadiono Sap'at (warga Talun), Samsudin (warga Kedawung), Kaelani (warga Kaliwedi), Sarmadi (Palimanan), Tarki (Panguragan), Sutardi (Pabedilan), Sumadi (Dukupuntang), Tasdi (Karangsbung), Hikayat (Karangwareng), Nasmin (Suranenggala), Mastari (Babakan) dan Suad (Gebang).

Kasub Bag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan, mengatakan, pemberian bantuan yang diberikan kepada korban meninggal dunia yang diakibatkan faktor kelelehan usai menjalankan tugas mulia menjadi KPPS ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Cirebon terhadap pahlawan demokrasi.

"Tadi bantuannya diserahkan langsung oleh Pj Bupati (Cirebon) kepada alhi waris, dan Pj (Bupati Cirebon) juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa pahlawan demokrasi ini," ujar Iwan.

Dikatakan Iwan, pihaknya berharap pemberian santunan ini bisa menjadi sedikit meringankan beban keluarga, dan pihaknya juga berharap pada pelaksanaan Pemilu kedepan harus ada perbaikan, sehingga tidak banyak menimbulkan korban lagi.

[Dekur]

Berita Terkait