10 Camat Terbaik di Pemkot Bandung Berangkat ke Korea Selatan



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 10 camat berprestasi di Pemkot Bandung dikirim ke Kores Selatan untuk mengikuti pendidikan. Mereka akan belajar di Lembaga Pelayanan Publik negeri ginseng selama sepekan. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Menurutnya, kesempatan belajar singkat ini diberikan sebagai penghargaan atas kinerja 10 camat tersebut karena dianggap berhasil memimpin wilayahnya.

“10 camat ini datang dari kelompok terbaik. Jadi kalau di Kota Bandung kita bikin 3 zona (penilaian). Ada rapot merah, kuning dan hijau,” kata Ridwan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis (5/7).

Pria yang karib disapa Emil itu menyebut 10 camat yang berkesempatan bertandang ke Seoul berasal dari Cinambo, Batununggal, Lengkong, Antapani, Panyileukan, Cidadap, Cibeunying Kaler, Sukajadi, Coblong dan Bojongloa Kidul.

Emil mengatakan 10 camat berhasil menempati posisi teratas penilaian dibanding 20 camat lain.

“Mereka unggul dari sejumlah kriteria penilaian sepert kualitas pelayanan publik, kinerja penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, ketertiban, kebersihan, keindahan dan lingkungan hidup, Inovasi, kreativitas sampai peningkatan indeks kebahagiaan,” katanya.

Menurutnya selama berada di Seoul, 10 camat tersebut akan belajar mengenaik inovasi pelayanan publik, smart city kewilayahan, desain wilayah dan kepemimpinan.

Para camat yang terpilih tersebut akan berangkat ke Korea Selatan pada Senin (9/7).

“Mereka berangkat hari Senin. Kami anggarkan Rp 600 juta selama sepekan di sana. Mereka nanti harus bikin paper sebagai pertanggungjawaban,” ujar Emil.

YoC

Sumber : Sebarr.com

Berita Terkait