10.154 Mahasiswa Baru UPI, Ikuti MOKAKU Secara Daring

Bandung, Beritainspiratif.com – Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKAKU) tahun 2020 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), diselenggarakan secara daring dan disiarkan secara langsung melalui TV UPI dan zoom meeting.

Sementara prosesi pembukaan MOKAKU berlangsung di gedung Achmad Sanusi (Balai Pertemuan UPI) jalan Setiabudi kita Bandung, diresmikan oleh Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin yang diikuti 30 mahasiswa baru perwakilan dari tiap-tiap fakultas dan perwakilan unsur pimpinan, Senin (1/9/2020).

Baca Juga:Dinkes-kota-bandung-lakukan-swab-test-kepada-3-ribu-asn-ini-hasilnya

Hal itu dilakukan untuk membatasi pergerakan peserta antar provinsi atau kabupaten/ kota, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan bertema “Membangun generasi emas yang unggul dimasa pandemic Covid-19,” ini, berlangsung tiga hari dari tanggal 1 sampai 3 September 2020.

“Inilah upaya maksimal yang dapat kami lakukan agar MOKAKU dapat tetap dilaksanakan walau tanpa tatap muka, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini menjadi masalah dunia,” ujar Rektor.

Baca Juga:Upi-dan-pemerintah-kbb-canangkan-pangauban-jadi-desa-dedi-dewi

Pandemi Covid-19 lanjut Rektor merupakan momentum yang sangat baik, sebagai pembelajaran dalam menghadapi suatu tantangan yang luar biasa. Karena itu, pandemi Covid-19 ini harus dihadapi secara bijak.

“Saya mengajak semua sivitas akademika UPI khususnya mahasiswa baru, agar menghadapi Covid-19 ini dengan bijak. Manfaatkan momen ini untuk beradaptasi dan menggapai harapan baru yang lebih baik, ” pesan Rektor.

MOKAKU diikuti 10.154 mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, yang lolos melalui jalur SBMPTN, SNMPTN, seleksi masuk UPI dan seleksi masuk sekolah pasca sarjana.

Dari total mahasiswa baru tersebut, 168 mahasiswa diantaranya, diterima karena prestasi istimewa mereka.

(Ida)

Bagikan: