1.234 Siswa MAN Bondowoso Bentangkan Bendera di Jalan Protokol

Bondowoso, Beritainspiratif.com – Bupati Bondowoso Amin Said Husni, mengapresiasi inisiatif Ribuan pelajar yang membentangkan bendera merah putih sepanjang sekitar 1.000 meter ke sejumlah jalanan Kota Bondowoso. Lebih Lanjut Amin Said Husni menyampaikan bahwa, jiwa nasionalisme yang muncul dari para siswa itu harus terus dipupuk.

Bendera merah putih itu dibentangkan mulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP), lalu menyusuri jalan-jalan protokol Kota Bondowoso meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, lalu berakhir di sekolahnya di Kelurahan Badean.

Bendera merah putih yang diusung para siswa ini sengaja dibentangkan tanpa terputus. Sehingga, diperlukan teknis ekstra untuk mengusungnya. Karena jika salah satu pelajar ada yang berhenti berjalan tanpa memberitahu peserta di depan atau belakangnya, sudah pasti bendera ketarik dan berpotensi robek.

Bendera merah putih yang diusung para pelajar ini memiliki panjang 1.111 meter dengan lebar 2 meter. Kain itu diusung oleh 1.234 siswa MAN Bondowoso.

Ini murni keinginan dari anak-anak. Ya mungkin karena rasa bangkitnya nasionalisme mereka ,” kata Ibrahim, Kepala MAN Bondowoso Kamis (16/8/2018) yang dilansir detik.com

Ditambahkan Ibrahim, dari inisiatif itu para pelajar berusaha merealisasikan acara itu. Mereka membeli kain warna merah dan putih secara patungan lalu dijahit sendiri.

Yanis

Bagikan: