Walikota Bandung Tinjau Fasilitas Produksi Vaksin PT. Bio Farma

Bandung, Beritainspiratif.com – Walikota Bandung, Oded M Danial, bersama jajaran Kepala Dinas Pemerintah kota Bandung melakukan kunjungan ke PT. Bio Farma Bandung.

Dalam kunjungan tersebut Walikota Bandung disambut langsung oleh Direktur Utama beserta seluruh jajaran Direksi Bio Farma, disalah satu tempat di gedung heritage Bio Farma, Senin (1/10/2018).

Dalam pertemuan dan diskusi tersebut, Oded menyampaikan bahwa Bio Farma sebagai BUMN yang berada dikota Bandung diharapkan dapat terus berpartisipasi dalam mensukseskan program-program pemerintah, terutama permasalahan sampah di Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas lingkungan hidup dan kebersihan kota Bandung, Salman Fauzi mengungkapkan apresiasi kepada Bio Farma atas kerja sosialnya.

”Kami mengapresiasi kegiatan CSR Bio Farma dalam kinerja sosial dan lingkungan Bio Farma,” kata Salman Fauzi.

“Bio Farma telah menerapkan emisi bersih dilingkungannya, diharapkan Bio Farma bisa menjadi mentor bagi industri lainnya di kota Bandung,”lanjutnya.

Sementara itu dr Rita Verita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jawa Barat mengungkapkan terimakaih kepada Bio Farma karena sudah memberikan vaksinasi kepada petugas kebersihan kota Bandung.

Dalam kesempatan yang sama M. Rahman Rustan, Direktur Utama Bio Farma pun menyampaikan informasi update terkait rencana pengembangan Bio Farma.

“Kedepan Bio Farma pun akan menambah kapasitas produksi serta mengembangkan fasilitas gedung produksi untuk pemenuhan kebutuhan vaksin di dalam maupun luar negeri juga untuk membuat vaksin-vaksin baru,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan, Oded berkenan melakukan peninjauan langsung fasilitas produksi vaksin yang ada di Bio Farma.     (Yanis)

Bagikan: