Tim Verifikasi Kota Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kembali Nilai Kota Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi menerima tim verifikasi kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Pemerintah daerah Kota Cirebon berharap ada penilaian yang lebih baik lagi agar Kota Cirebon bisa menjadi kota yang ramah terhadap anak.

Hal tersebut diungkapkan Asep, usai menerima kunjungan tim verifikasi kota layak anak, Selasa (17/7). “Alhamdulillah Kota Cirebon hari ini telah diverifikasi oleh tim nasional untuk bisa menjadi kota layak anak,” ungkap Asep.

Ini berarti ada kemajuan yang telah dibuat oleh Kota Cirebon untuk bisa mencapai predikat kota yang ramah anak tersebut

Sejumlah lokasi, lanjut Asep, nantinya akan dinilai. Asep pun berharap di lokasi-lokasi yang akan dinilai tersebut memiliki kemajuan dibandingkan sebelumnya. Ada pun lokasi yang nantinya akan didatangi oleh tim tersebut dimulai puskesmas, rumah sakit dan ada tidaknya ruang khusus untuk anak-anak di sejumlah RW yang ada di Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan ada perkembangan dan perbaikan, sehingga Kota Cirebon bisa mendapatkan predikat atas kota layak anak,” ungkap Asep.

Sementara itu Dr. Ernanti, ketua tim verifikasi nasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengungkapkan jika kedatangan mereka kembali ke Kota Cirebon untuk melakukan penilaian ada tidaknya kemajuan yang telah dilakukan. Seperti diketahui, tahun lalu Kota Cirebon baru mendapatkan posisi pratama, selanjutnya bisa naik ke posisi madya.

“Jika sudah mencapai 100 persen, maka bisa dikatakan sebagai kota ramah anak,” ungkap Ernanti.

YoC

Berita Terkait