Tiba di Singapura Presiden Jokowi Disambut Oleh Mohamad Maliki bin Osman dan Ngurah Swajaya



Singapura, Beritainspiratif.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura, pada Selasa (13/11/2018).

Kedatangan Presiden ke Singapura kali ini dimaksudkan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-33 ASEAN.

"Presiden Republik Indonesia mendarat di Singapura dan bersiap untuk memulai rangkaian acara dalam rangka KTT ASEAN dan KTT lainnya. Hari ini akan ada 4 program yang akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya di Hotel Conrad Centennial, Singapura dalam siaran pers yang diterima Beritainspiratif.com.

Menteri Retno merinci bahwa Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di hari pertama ini akan menghadiri pembukaan KTT ASEAN, ASEAN Business Advisory Council (ABAC), jamuan makan malam KTT ASEAN, dan pleno KTT ASEAN.

Saat ketibaan, Presiden dan Ibu Iriana disambut _Senior Minister of State for Defense and Foreign Affairs_ Mohamad Maliki bin Osman dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyambut Presiden dan Ibu Iriana di lobi hotel tempat menginap selama berada di Singapura.   (Yones)

Berita Terkait