Tekuk Kesebelasan Kota Cirebon, Sepakbola Indramayu Melaju ke Semifinal

Bogor, Beritainspiratif.com – Sempat tertatih di babak penyisihan grup, tim sepakbola Porda XIII Kabupaten Indramayu akhirnya berhasil melaju ke semifinal. Di babak perempat final yang berlangsung di Stadion Pajajaran, Selasa (9/10/2018), Indramayu menyingkirkan tim Kota Cirebon dengan skor meyakinkan 3-1.

Di babak semifinal yang akan berlangsung Kamis (11/10/2018), Indramayu akan menghadapi tantangan berat yaitu tim tuan rumah Kabupaten Bogor. Indramayu harus menang melawan tuan rumah untuk bisa tampil di final, sekaligus meraih juara.

Pelatih tim Indramayu, Yudhiantara mengatakan, permainan anak – anak Indramayu sudah cukup bagus. Mereka sudah semakin baik dalam kerjasama. Meski demikian masih ada PR yang harus segera diselesaikan, yaitu emosi pemain.

“Tadi ada pemain kita yang terkena kartu merah. Dalam pertandingan sebelumnya, dua pemain kita juga terkena kartu merah. Ini menunjukan kalau pemain kita belum mampu mengontrol emosi, ” ujar Yudhi.

Menghadapi pertandingan penting melawan tuan rumah Kabupaten Bekasi, Yudhi berharap anak-anak jangan mudah terpancing emosi. “Saya berharap anak-anak bisa tampil tenang, percaya diri dan jangan mudah emosi, ” harap Yudhi.

Sementara dalam pertandingan melawan Kota Cirebon yang berlangsung Selasa (9/10), Indramayu unggul terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak Yogi. Namun tim Kota Cirebon mampu menyamakan kedudukan 1-1, dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kondisi ini memaksa kedua tim harus menjalani babak perpanjangan waktu 2×15 memories. Di babak tambahan ini Kabupaten Indramayu mampu menambah dua gol melalui Dhani pada menit ke-94 dan Iwan menit ke-104.(Yones)

Bagikan: