"Sky Walk" Cihampelas Akan Hadir di Pantai Pangandaran



Bandung, Beritainspiratif.com - Demi meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Pangandaran Pemkab Pangandaran terus melakukan penataan bahkan akan membuat Sky Walk seperti di Cihampelas, Kota Bandung. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, di Gedung Sate, Rabu (14/11/2018).

Sejauh ini kata Jeje, tahap perbaikan pantai Pangandaran baru memasuki tahap relokasi atau pemindahan posisi pedagang kaki lima (PKL). "Sekarang upaya yang telah dilakukan pemkab (Pangandaran) adalah relokasi saja, nanti baru akan penataannya tahun depan, akan ada juga sky walk di beberapa titik," kata Jeje kepada Beritainspiratif.com.

Lebih lanjut, kata Jeje, pemindahan PKL tidak terlalu jauh hanya beberapa meter saja dari posisi awal. "Pemindahannya tidak jauh, hanya ke sebrang jalan, dan sekarang view pantai tidak terhalang PKL lagi," lanjut Jeje.

Pihaknya menjelaskan dalam waktu dekat Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil akan melakukan peluncuran desain penataan pantai Pangandaran

"Ada 1366 titik PKL dan itu sudah ada sejak dulu, saya sudah lakukan pendekatan, sudah persiapan 1 tahun dan sekarang merelokasi sudah selesai tidak ada ekses apapun," jelasnya

Pihaknya menjelaskan dirinya mendapat perintah langsung dari gubernur untuk langsung berangkat ke Hawaii melihat penataan pantai di sana Namun waktu kunjungan tersebut belum dapat dipastikan. (Tito)

Berita Terkait