Pusat Ekonomi Kreatif Akan Hadir di 27 Kabupaten/Kota



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemprov Jawa Barat akan mendirikan pusat ekonomi kreatif di 27 kabupaten/kota.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dan tekad Jawa Barat yang akan menjadikan ekonomi kreatif sebagai potensi ekonomi unggulan di Jabar.

"Komitmen ini menjadi bagian dari kerjasama pengembangan ekonomi kreatif yang telah dilakukan antara Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa pada Bandung Creative Movement 2018 di El-Royale Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

Menurut Iwa, Pemprov Jawa Barat bertekad menjadikan ekonomi kreatif sebagai unggulan Jawa Barat di masa depan.

Keseriusan dan fokus Jawa Barat terhadap ekonomi kreatif, tercermin dengan diterbitkannya Perda Provinsi Jabar Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Perda Provinsi Jabar Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Kekayaan Intelektual.

Bandung Creative Movement 2018 menggelar konferensi internasional di bidang industri kreatif yang digagas oleh Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom.

Konferensi yang digelar untuk kelima kalinya ini mengambil Tema: “Design Flux of Industrial Revolution 4.0 Humanize Digital Ecosystem” dengan narasumber para pelaku industri kreatif baik dari dalam maupun luar negeri.    (Ida)

Berita Terkait