Polres Cirebon Akan Bangun 16 Pos di Jalur Pantura



Cirebon, Beritainspiratif.com - Mengantisipasi kemacetan pada arus mudik dan balik Lebaran 2018, Polres Cirebon akan mendirikan 16 pos pengamanan di sepanjang jalur Pantura yang masuk dalam wilayah hukumnya.

Demikian dikatakan Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, Minggu (27/5).

" Nanti kita akan bangun 16 pos pengamanan jalur mudik Lebaran terutama dikawasan pasar tradisional yang sering menjadi titik macet dan di gerbang tol Palimanan," kata Suhermanto.

Ia menyebutkan sejumlah pasar tradisional yang sering menjadi titik kemacetan pada arus mudik dan balik yaitu Pasar Tegalgubuk, Pasar Pasalaran, Palimanan dan Pasar Gebang.

Untuk itu, selain mendirikan pos di sekitar pasar tradisonal tersebut, Polres Cirebon akan menempatkan personelnya untuk mengurai kepadatan yang terjadi.

Polres Cirebon, lanjut mantan Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat ini, akan menerjunkan 1.000 personil untuk pengamanan sejumlah titik yang dianggap rawan pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2018.

" Kami akan menerjunkan 1.000 personel untuk mengamankan jalur utama pantura, titik rawan kemacetan, pengamanan jalur arteri, pasar tumpah dan antisipasi tindak kejahatan selama mudik balik Lebaran," tandasnya. (Yones)

Berita Terkait