Pentolan Viking Angkat Bicara soal Meninggalnya Salah Satu Jakmania



Bandung, Beritainspiratif.com - Pentolan Viking, Yana Umar, angkat bicara terkait insiden meninggalnya salah satu Jakmania, Haringga Sirila, saat Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta 3-2, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9/2018).

Seperti dikutip dari Bolaskor.com, ada suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum Bobotoh di ring 1 Stadion GBLA. Polrestabes Bandung sudah merilis kronologis meninggalnya korban yang bernama Haringga Sirila. Diketahui, korban tersebut merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Haringga diperkirakan ingin menonton tim kebanggaannya melawan Persib Bandung di GBLA. Nahas untuk Haringga. Hidupnya berakhir dengan tragis.

Informasi yang dihimpun dari rilis Polrestabes Bandung, Haringga meninggal dunia setelah dipukuli sekerumunan orang di area parkir GBLA, tepatnya di gerbang biru. Massa tersebut mengeroyok Haringga secara membabi buta. Haringga dipukul menggunakan balok kayu, helm, sampai piring.

"Innalillahi wainailaihi roji’un. Saya pribadi juga mewakili keluarga besar Bobotoh turut berduka atas meninggalnya Sdr. Haringga Sirla. Sesungguhnya Allah tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya. Yakinlah bahwa semua ini ada hikmahnya, stop kekeresan apalagi hingga menghilangkan nyawa dalam sepak bola di negeri ini. Untuk almarhum semoga diberi tempat terbaik di sisi-Nya, diampuni segala dosanya, dan dilapangkan jalannya. Aamiin," tulis Yana Umar dalam akun Instagram peribadinya sambil mengunggah foto berlatarbelakang hitam bertuliskan Turut Berduka Cita.

Berita Terkait