Oded Inginkan Sekda yang Ciptakan Suasana Kondusif



Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial, melihat kondisi di lapangan dan banyaknya aspirasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung, sehingga dilayangkan surat penggantian Sekda Kota Bandung definitif Benny Bachtiar ke Kemendagri. Demikian diungkapkan Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10/2018).

Para ASN menginginkan sosok Sekda yang berasal dari lingkungan Pemkot Bandung. Sementara Benny adalah ASN Pemkot Cimahi yang kini menduduki posisi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

"Saya sebagai pimpinan mempertimbangkan ini. Karena ASN itu merupakan jabatan karier," ujar Oded.

Selain aspirasi dari ASN, Oded juga menerima aspirasi dari enam fraksi DPRD Kota Bandung, yang menginginkan agar ASN Pemkot Bandung yang menjadi sekda, tidak membuat kegaduhan.

Karena dikhawatirkan jajaran ASN Pemkot Bandung tak menghendaki Benny sebagai Sekda. Mengingat Oded dalam memimpin Kota Bandung ingin para ASN kompak agar pemerintahan berjalan kondusif.

"Saya sudah menyampaikan surat kepada Mendagri dan Gubernur Jabar tentang aspirasi itu. Dan sedang menunggu jawabannya," ungkap Oded.

"Mengingat Jabatan Sekda adalah hak pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Walikota," ujar Oded.      (Yanis)

Berita Terkait