Lagi, Para Tokoh Pesantren Jabar Dukung Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com – Sokongan bagi Jokowi –Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 terus menggelembung. Hari ini rombongan sejumlah tokoh pesantren Jawa Barat datang ke Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi 46 Jakarta, menyatakan kesiapanya memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Kepada Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, pimpinan rombongan, KH Abun Bunyamin, mengakatakan para tokoh pesantren di Jawa Barat sepakat untuk mengantarkan Jokowi kembali memimpin Indonesia.

Menurut dia, saat ini kinerja pemerintah sangat baik sehingga Jokowi harus didukung agar memimpin Indonesia dua periode. Selain itu, Jokowi juga sangat peduli pada pesantren, antara lain dengan ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasinoal, pada tahun 2015.

Ia berharap, ke depan pemerintahan Jokowi bisa memberdayakan pesantren. “Kami ingin pesantren dijadikan semacam laboratoroium yang akan melahirkan santri seklaigus pegusaha dan tokoh yang menyebarkan ajaran agama Islam yang damai,” kata KH Abun Bunyamin yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahirin, Purwakarta, Jawa Barat.

Merespon permintaan itu, Maman Imanulhaq mengatakan, pemerintahan Jokowi memang punya misi untuk mengembangkan kewirsuhaaan di pesantren. Ia juga menyebut, keputusan pemerintah membangun Universitas Islam Internasional di Depok, Jawa Barat, juga merupakan bentuk kepedulian Jokowi terhadap generasi muda muslim.

“Di universitas itu akan terbentuk santri yang punya wawasan global dan punya inovasi di bidang kewirausahaan,” ujar dia.

Yang tak kalah penting, tambah Maman, seluruh partai pengusung Jokowi mendukung Rancangan Undang – undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan, yang segera dibahas di DPR, disahkan menjadi Undang –undang.       (Yones)

Berita Terkait