Ini Alasan DPRD Jabar Tolak Pengadaan HT untuk RW se Jabar

Bandung, Beritainspiratif.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat, menolak usulan pengadaan Handy Talky (HT) yang diajukan Pemprov Jabar. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanadi menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Daddy mengatakan, dalam APBD murni tahun 2019 Pemprov Jabar mengusulkan bantuan HT untuk RW se Jawa Barat. “Programnya RW net atau apapun istilahnya tapi yang pasti intinya membagi-bagikan HT ke RW se Jawa Barat,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Daddy, anggaran yang diajukan untuk pengadaan HT senilai Rp75 miliar. Namun usulan tersebut ditolak. “Badan Anggaran menolak usulan pengadaan HT. Dananya dialihkan untuk penyertaan modal bank BJB,” ujarnya

Dikatakannya, pemberian bantuan HT kepada seluruh RW di Jawa Barat, akan menimbulkan banyak tafsir karena bersamaan dengan digelarnya pesta demokrasi pemilihan Presiden pada April 2019.

“Bahasa yang disampaikan untuk memudahkan koordinasi. Tapi akan menimbulkan multi tafsir, makanya ditolak,” tuturnya.

Ia nenambahkan, selain menimbulkan multi tafsir, penyedia jasa HT juga tidak mampu menyediakan HT puluhan ribu sesuai dengan jumlah RW di Jawa Barat. “Penyedia jasa hanya mampu menyediakan seribu unit,” pungkas Daddy.     (Ida)

Bagikan: