Herman Deru dan Alex Noerdin Kompak Sokong Jokowi, Relawan Sumringah

Palembang, Beritainspiratif.com –Direktur Relawan Tim Kampnye Nasional (TKN) Jokowi -Maruf Amin, Maman Imanulhaq, menegaskan hasil survei yang mengunggulkan capres – cawapres nomor 01 tak boleh membuat lengah para pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kita harus tetap waspada dan terus membangun sinergitas. Terutama dari tokoh – tokoh seperti Pak Alex Noerdin dan Pak Gubernur Herman Deru,” kata Maman saat menjadi pembicara pada Deklarasi Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumsel Dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, di Hotel Zuri, Palembang, Minggu (7/10/2018).

Maman meminta, semua pihak tetap fokus tak terpengaruh dengan hasil sejumlah survei yang menunjukkan elektabiltas Jokowi-Ma’ruf Amin yang unggul jauh atas Prabowo Sandaiga Uno.

Yang terbaru, lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) hari ini mengumumkan hasil surfeinya yakni tingkat keterpilihan Jokowi –Ma’ruf Amin 60,4 persen dan Prabowo-Sandiaga 29,8 persen.

Dalam Deklarasi yang dihadiri ribuan orang itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, meminta semua pihak untuk mengenyampingkan perbedaan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya, Pak Alex Nurdin dan warga Sumsel bersatu untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Dihadapan Maman Imanulhaq, Herman Deru dan mantan Gubernur Sulsel, Alex Noerdin, menyatakan kesiapannya memenangkan Jokowi di Sumatra Selatan. Kebetulan Alex Noerdin menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Sumsel Jokowi-Ma’ruf Amin.

Maman Imanulhaq menyebut sinergi antara Herman Deru dan Alex Noerdin menjadi kekuatan dahsyat di Sumsel. Alex Noerdin punya pengaruh besar karena pernah menjadi Gubernur Sumsel dua periode dan sebelumnya menjadi Bupati Musi Banyuasin.

Sementara Herman Deru, sebelum terpilih menjadi Gubernur Sumsel pada Pilkada 2018, pernah menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015.

Bersatunya Herman Deru dan Alex Nurdin menjadi menarik karena pada Pilkada Sumsel 2018 kedua tokoh ini berseberangan. Alex Noerdin menyokong anaknya, Dodi Reza Alex, yang dikalahkan Hermanh Deru.

“Kami menyambut gembira bersatunya Pak Herman Deru dan Pak Alex Noerdin untuk memenangkan Jokowi,” ujar Maman.   (Yones)

Bagikan: