Harga Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Mencapai Rp136 Juta



Jakarta, Beritainspiratif.com – Amerika baru saja meluncurkan menu burger yang menarik perhatian karena berhasil menciptakan burger terbesar di dunia, dan sekaligus menantang pengunjung untuk mencoba menghabiskan burger ini.

Malie's Sport Grill & Bar yang berlokasi di Southgate, bar ini telah mendapatkan sertifikat dari Guinness sebagai bar yang menyediakan makanan raksasa.

Steve Mallie (Pemilik bar) mengatakan burger raksasa ini terbuat dari selada, tomat, acar, keju, dan puluhan kilo daging sapi cincang, dan memiliki berat mencapai 819 kg, serta dijual dengan harga $9.000 (Rp. 136.539.000,-) yang dilansir dari Daily Mail UK (18/10/2018).

Mallie, mengatakan burger ini adalah prosedur standard, yang membutuhkan beberapa minggu untuk membuatnya dan mengumpulkan bahan-bahannya.

"Daging patty burger mengandung lebih dari 2 juta kalori, dan roti bun-nya saja seberat 11,3 kg, dengan waktu pembuatan sekitar 16 jam, akan tetapi bar ini membutuhkan banyak waktu sebelum burger siap dijual dan dihidangkan kepada konsumen yang memesannya," ujar Mallie, yang telah mendapatkan sertifikasi burger terbesar tahun 2017.

Mallie, memastikan bahwa tidak ada makanan yang terbuang. "Karena makanan yang tidak dapat dihabiskan oleh pengunjung, akan didonasikan ke bank makanan yang ada di wilayahnya," pungkasnya.       (Yanis)

Berita Terkait