Di Kelurahan Sukamiskin Oded-Yana Unggul Hitung Cepat Pilwalkot Bandung



Beritainspiratif.com - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana dipastikan menang versi hitung cepat maupun rekapitulasi sementara KPU. Pasangan yang diusung oleh PKS-Gerindra ini menang mutlak, dengan perolehan suara 50 persen.

Oded mengaku bersyukur denan raihan tersebut. Ia mengapresiasi pada para kader, relawan dan simpatisan yang telah memberikan dukungannya selama masa kampanye hingga proses pemilihan berlangsung.

"Saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang telah berjuang bersama-sama," ujar Oded usai melihat hitung cepat di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).sebagaimana dilansir news.detik.com

Meski begitu Oded mengingatkan perjuangan belum usai. Sebab perjuangan sebenarnya adalah bersama-sama membangun Kota Bandung agar lebih baik ke depannya.

"Mang (Oded) sangat yakin tidak ada manusia super, pasti banyak kekurangannya. Saya meminta kepada seluruh pendukung dan relawan juga masyarakat agar sudi kiranya terus mendampingi Mang Oded dan Kang Yana," ucapnya.

 

Hingga pukul 20.00 WIB hasil hitung cepat Polsight, Oded-Yana unggul mencapai 51,4 persen.

Sementara calon nomor urut satu Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat hanya meraih 22,4 persen dan nomor urut dua Yossi Irianto-Aries Supriatna 26,2 persen.

Sedangkan dari hasil rekapitulasi KPU pasangan Oded-Yana tetap memuncak dengan 50,15 persen, disusul Nurul-Chairul 25,07 persen dan terakhir Yossi-Aries 24,79 persen. Hitungan tersebut berasal dari 125.397 suara sah atau 9,16 persen dari total keseluruhan.

UNGGUL DI KELURAHAN SUKAMISKIN

Pilkada Serentak yang dilakukan di Kelurahan Sukamiskin yang terdiri dari 17 RW dengan 53 TPS berjalan dengan lancar, tertib dan aman, hal ini disampaikan Lurah Sukamiskin Farida Agustini SPd. MM, disela penerimaan kotak suara dari TPS yang berada di aula Kelurahan Sukamiskin, semalam (27/6/2018). Semua ini berkat kerja keras seluruh panitia, pihak keamanan dan peran serta masyarakat.

Dari hasil rekapitulasi yang diterima dari 53 TPS di 17 RW se Kelurahan Sukamiskin, untuk pilwalkot pasangan Oded-Yana unggul dengan 5.773 suara, disusul Yossi-Aries 3.518 dan terakhir Nurul-Chairul 1.892 suara.

UNGGUL DI RW 13 SUKAMISKIN

Sementara itu Pilkada Serentak yang dilakukan di tingkat RW 13 Sukamiskin yang dilaksanakan oleh 4 TPS (TPS 36, 37, 38 dan 39) pun berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Dari hasil rekapitulasi suara pilwalkot di RW 13 Sukamiskin tercatat pasangan Oded-Yana unggul dengan 488 suara, disusul Yossi-Aries 289 dan terakhir Nurul-Chairul 117 suara.

(Yanis)

Berita Terkait