Bio Farma Berikan Imunisasi Korban dan Relawan Gempa Tsunami Palu

Palu, Beritainspiratif.com – Bio Farma akan berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada akhir September 2018 lalu yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala.

Bio Farma akan mengirimkan tim bantuan obat-obatan ke pusat titik gempa dan tsunami.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Beritainspiratif.com pada Rabu (3/10/2018) tim ini terdiri dari 7 orang, dan akan dipimpin oleh Direktur SDM & Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra.

Selanjutnya tim akan berada dilokasi bencana selama sembilan hari, terhitung mulai 3 sampai 12 Oktober 2018. Dan akan bergabung dengan tim bantuan dari BUMN lainnya, serta tim dari Kementerian Kesehatan RI.

” Tim kita di Donggala dan Palu selama sembilan hari dan akan bergabung dengan tim medis laon yang sudah ada duakaun di lokasi bencana,”kata Direktur SDM & Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra.

Di lokasi gempa dan tsunami, Bio Farma akan memberikan bantuan berupa Vaksin Td sebanyak 1000 vial, vaksin flu sebanyak 250 vial, Anti Tetanus Serum (ATS 1500 IU) sebanyak 500 ampul dan juga 10 unit tenda pleton berukuran 6×14 meter.

Lanjut Disril, bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat Sulteng, dan juga membantu tim medis yang sudah terlebih dahulu datang di lokasi kejadian.

“Bio Farma, sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang kesehatan, akan turut membantu menjaga kesehatan para pengungsi, dengan melakukan pemberian imunisasi untuk Tetanus dan difteri (Td), Flu, Dan pengobatan dengan Anti Tetanus Serum (ATS),” pungkas Disril  (Yanis)

Bagikan: