BCA Catatkan Rekor MURI Donasi Buku Terbanyak kepada Anak SDN



Jakarta, Beritainspiratif.com – Dengan komitmen untuk menumbuhkan minat baca sejak dini di kalangan anak-anak sekolah dasar negeri di berbagai daerah di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan berbagi “Buku untuk Indonesia”.

Melalui #BukuUntukIndonesia diharapkan nantinya dapat menciptakan perubahan dengan memberikan kesempatan lebih besar kepada anak Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang lebih baik melalui buku.

Dilansir dari laman MURI, pengumpulan dana paket berbagi #BukuUntukIndonesia hingga ditutup pada 21 Februari 2018 pukul 23.59 Wib dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp2.45 milyar.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan oleh BCA dalam bentuk 47.734 buku yang akan dibagikan kepada 111 SDN di 60 lokasi dari 26 provinsi di Indonesia.

Penyaluran buku ini dicatat dalam Rekor MURI sebagai Rekor Donasi Kepada Anak di Sekolah Dasar Negeri Terbanyak di Menara BCA Jakarta, Rabu (13/11/2018).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, gerakan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat membaca di berbagai pelosok Indonesia dengan memberikan buku sebagai sarana penunjang belajar.

“Kami sangat menyadari bagaimana buku menjadi sangat berharga di pelosok yang kesulitan akses, dan BCA bersyukur bisa berkontribusi menyalurkan buku yang kami harapkan dapat menjadi salah satu penunjang untuk membawa mimpi bagi anak bangsa kita," ujar Jahja.

(Yanis)

Berita Terkait