500 Personil Polres Parepare Arak Bendera Sepanjang 250 Meter



Beritainspiratif.com - Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-73 Polres Parepare, bersama personel Batalyon Den B Brimob Polda Sulsel, dan dibantu ibu-ibu Bhayangkari, melakukan “Kirab Bendera Merah putih sepanjang 250 meter dengan diarak berjalan kaki dari perbatasan kota menuju alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan, minggu (12/8/2018), Kata Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, seperti dilansir kompas.com

Untuk mengarak bendera sepanjang 250 meter dan memiliki lebar 3 meter itu, sebanyak 500 personel Polres Parepare dibantu Brimob Den B Polda Sulsel dilibatkan.

Sementara, ibu-ibu Bhayangkari berada di depan rombongan dengan membawa ratusan bendera merah putih kecil. “Personel yang kita kerahkan sekira 500 orang dari Polres Parepare itu sendiri dibantu personel Den B Polda Sulsel, Kota Parepare," Kata Pria Budi.

Sebelum diarak, polisi telah melakukan simulasi Kirab, di Stadion Gelora Mandiri Kota Parepare, yang dipimpin Danyon Pelopor B Polda Sulsel, AKBP Darminto. “Selain memperingati HUT RI yang ke-73, kirab bendra Merah Putih sepanjang 250 meter dengan jarak tempu 5 kilometer, juga dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asean Games," kata AKBP Darminto.

Yanis

Berita Terkait